Bisnis Online 3 kategori cara mencari uang di internet

Published on December 10th, 2018 | by Martin Chandra

0

Cara Mencari Uang di Internet Yang Terbukti Menghasilkan

3 kategori cara mencari uang di internetCara mencari uang di internet sangat banyak. Sehingga banyak orang yang bingung, apa yang musti dilakukannya untuk mendapatkan uang di internet. Ini adalah bidang yang saya sukai. Jadi artikel ini saya buat untuk membantu anda supaya tidak bingung lagi. Kalau bingung pegangan ya.

4 Kategori Cara Mencari Uang di Internet

Menurut saya cara mencari uang di internet di bagi menjadi 4 kategori. Apa saja 4 kategori tersebut? Yuk, singkirkan dulu pengganggu konsentrasi anda setidaknya untuk 5 menit ke depan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari artikel ini.

1. Iklan

cara mencari uang di internetSatu kata iklan. Lho, kok bisa? Ya, bisa. Banyak orang di luar sana yang mau membayar kita untuk memasang banner / iklannya di website milik kita. Penyedia jasa iklan seperti Google Adsense, Chitika dan banyak penyedia jasa iklan lainnya bersedia membayar kita sejumlah uang ketika ada orang yang klik pada iklan di website kita.

Berarti kita harus punya website, mas? Ya, harus untuk jenis penghasilan seperti ini dan bukan hanya sekadar website. Website milik kita harus memiliki traffic alias pengunjung yang cukup untuk bisa mendapatkan penghasilan yang berarti dari model bisnis ini.

2. Menjual Jasa Atau Keahlian

menjual jasa dan keahlianMisalnya anda punya keahlian untuk membuat grafik atau membuat website. Anda bisa menjual jasa dan keahlian tersebut pada website seperti https://www.upwork.com/ Jadi tanpa website pun bisa mendapatkan uang dari internet. Pastinya, memiliki website sebagai untuk menampilkan portofolio pekerjaan anda sebelumnya, bisa membantu untuk meyakinkan pelanggan.

Mungkin dari seluruh model bisnis yang kita bahas. Menjual jasa dan keahlian inilah yang paling sedikit modalnya.

3. Menjual Produk Orang Lain

menjual produk orang lainMaksudnya bagaimana menjual produk orang lain itu mas? Maksudnya kita masuk dalam program affiliate / dropship dan menjual produknya. Kita tidak stok produk tersebut. Produk langsung di kirim oleh pemilik produknya ke pelanggan kita.

Enak dong mas, kalau begitu. Tidak repot. Betul memang tidak repot tapi tantangan model bisnis ini ialah membangun kepercayaan orang lain terhadap kita. Karena pasti para pembeli akan cek toko sebelah. Jangan sampai boncos karena memberikan diskon atau bonus berlebihan pada customer.

Melihat dari sisi yang lain, kebaikan model bisnis ini ialah tidak perlu modal besar karena tidak perlu stok. Tinggal promosikan, dapat pembeli. Uang masuk kantong.

Affiliate arahnya lebih ke produk digital sedangkan dropship arahnya lebih ke produk fisik. Namun memang ada Affiliate untuk produk fisik. Contohnya https://www.lazada.co.id/

4. Menjual Produk Sendiri

mendapatkan uang dari internetMenjual produk sendiri ini adalah yang paling ideal dan paling sulit menurut saya. Kenapa begitu mas? Saya senang anda bertanya.

Jika kita menjual produk sendiri pastinya akan butuh waktu membuat produk itu sendiri. Belum lagi kita harus mempersiapkan website, proses penjualan dan tenaga untuk mendukung produk tersebut setelah di luncurkan ke publik.

Terus idealnya di mana mas? Nah, idealnya ialah karena ini produk kita sendiri pastinya keuntungan akan maksimal. Jadi keuntungan kita ialah harga jual – harga promosi – harga pembuatan produk. Apalagi kalau produknya ialah produk digital yang hanya buat 1 kali terus bisa di jual berkali kali. Mantap!

Sebagai penutup, saya mau menekankan untuk poin 2 dan 3 cara mencari uang di internet bisa berlaku untuk produk digital dan produk fisik. Jadi tinggal niat dan praktek dari anda untuk mendapatkan uang dari internet ini. Sebentar lagi tahun baru 2019 lho. Tuliskan Resolusi 2019 anda di kolom komentar.


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑